Link Banner
Link Banner

Sunday, March 11, 2018

Baca 3 Tips Ini Dulu Sebelum Kamu Membeli Jas

Ada beberpa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah jas. Hal ini perlu kamu ketahui agar kamu tidak salah beli dan menyesal dikemudian hari. Jas pria memang merupakan pakaian formal yang tidak bisa terlepas dari seoarang pria.


Jas memiliki nilai kerapihan yang jug disukai oleh wanita. Saat pria menggunakan jas, mereka akan terlihat lebih rapih, keren, dan juga gagah. Kebanyakan banyak pria yang belum paham dalam memilih setelan jas yang seharusnya mereka gunakan. Kesalahan yang sering mereka perbuat dalam memilih jas justru hanya membuat mereka terlihat kurang maskulin dan tidak elegan.

1. Buat Cowok Berbadan Kurus - Super Kurus

Sebaiknya KAmu mencari gas yang mampu “mengisi” tubuh Kamu agar terlihat lebih berisi. Kamu bisa gunakan model atau bentul double breasted. Ini adalah jas dengan 6 buah kancing. Khusus buat Pria ini lebih baik pakai jas yang one button (biar anggota badan seperti dada dan leher lebih keliatan).  Pakai celana yang ngepas atau skinny sekalian malah lebih bagus. Buat kemejanya lebih baik pakai yg collar-nya sedang sampai sempit (kalau terlalu besar, tidak seimbang dengan leher yang kurus).

2. Buat Cowok Berbadan Sedang - Atletis 

Kamu bisa menggunakan segala jenis jas. Ini tidak akan masalah untuk Kamu karena memang tidak ada yang perlu disamarkan dari tubuh mu. Melihat beberapa tips memilih jenis atau model jas Kalau buat Cowok ini tidak ada aturan yang terlalu ribet, tapi jangan pakai kemeja yang collar-nya terlalu sempit (akan terlihat kekecilan). Untuk jas-nya lebih bagus pakai one button sampai two button. Jangan pakai celana terlalu lebar (karena lekukan tubuh tidak akan kelihatan)
 
3. Buat Pria Berbadan Besar

Kamuharusnya memilih jas dengan model atau bentuk single breasted. Model ini memiliki 3 buah kancing atau bisa lebih. Tujuannya adalah untuk menyamarkan dari perut Kamu. Buat Pria ini lebih baik pakai jas yang buttonnya 3 atau lebih (supaya perut tidak terlalu kelihatan), bisa juga pakai jas yang ornamen2 kancingnya banyak. Untuk kemeja, sangat tidak disarankan memakai yang collar-nya kecil. Celana dan jas motif garis2 akan membantu membentuk tubuh kelihatan langsing.

Sebenarnya tidak sulit dalam memilih jas pria, asalkan Anda nyaman dan percaya diri maka segala jenis jas dapat cocok ditubuh. Untuk bahan jas, sesuaikan saja dengan selera dan tren mode yang ada sekarang ini. Anda bisa mencari banyak refrensi mengenai bentuk jas dan bahannya yang sedang tren saat ini.

Jika Anda ingin menggunakan jas pada acara yang tidak begitu formal, Anda bisa mengkombinasikan jas dengan kaos atau polo shirt agar terlihat santai namun tetap terkesan rapih. Bahan jas untuk santai tidak perlu yang terlalu tebal. Anda bisa menggunakan bahan yang lebih santai dan memilih warna netral seperti navy atau warna krem yang lembut dengan kombinasi kaos cerah seperti merah, kuning, dan putih.

Berbeda jika Anda sedang mencari jas untuk kerja atau acara yang lebih formal, Anda bisa mencari bahan jas yang lebih tebal namun tidak panas. Warna yang dapat Anda pilih adalah warna gelap yang elegan seperti hitam, abu abu tua, biru tua, dan coklat tua. Jika jas untuk pergi ke pesta, Anda bisa memilih bahan yang sedikit mengkilap agar terkesan lebih elegan. Tentunya bahan mengkilap ini harus Anda sesuaikan waktunya, yaitu untuk acara di malam hari.

Mungkin beberapa diantara Anda ada yang merasa terlihat aneh ketika menggunakan jas. Namun sebenarnya hal tersebut terjadi karena jas yang dipilih tidak sesuai dengan tubuh orang tersebut. Oleh sebab itu Anda hatus tau dimana kelemahan yang harus ditutupi agar terlihat lebih pantas ketika mengenakan jas. Setelah Anda tau,
Anda bisa sering sering mengenakannya agar lebih terbiasa dan nyaman. Jangan paksakan menggunakan jas yang tidak nyaman, karena model jas pria yang tidak nyaman hanya akan membuat orang terlihat kaku dan akhirnya tidak bagus ketika digunakan.

Show comments
Hide comments

1 comment: