Link Banner
Link Banner

Wednesday, April 25, 2018

Gaya Rambut Dapat Ditentukan Dengan Bentuk Wajah, Begini Caranya

Gaya rambut pria memiliki nama dan jenis-jenis yang sangat banyak dan juga berbeda-beda. Hal ini membuat kebanyakan pria kebingungan dalam memili gaya rambut yang cocok untuk penampilan mereka. Untuk urusan memilih gaya rambut bisa ditentukan dengan mudah jika kamu mengetahui caranya. Cara memilih gaya rambut yang cocok dapat ditentukan dengan bentuk wajah yang anda miliki serta karakter rambut kamu sendiri. Maka dari itu berikut cara memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah.


Layaknya pakaian, tidak semua gaya rambut cocok digunakan semua orang. Bedanya adalah gaya rambut tidak bisa langsung kamu ganti begitu saja seperti pakaian. Jadi sebaiknya kamu memikirkan baik-baik hal ini. Karena percuma jika sudah mengenakan baju pria dewasa yang keren tapi tetap tidak cocok dengan gaya rambut kamu. Mengingat tidak semua bentuk wajah cocok dengan gaya rambut tertentu, maka sebelum membahas gaya rambut, kita akan identifikasi bentuk wajah kamu. Untuk mengetahui bentuk wajah, kamu membutuhkan meteran kain.
Lingkar Kepala

Gunakan meteran tadi dan ukur dari ujung alis ditengah hingga ujung alis satunya lagi dengan melingkar ke bagian belakang kepala.

Panjang Wajah

Gunakan meteran dan ukur dari bagian tengah rambut hingga ujung dagu
Lebar Rahang

Gunakan meteran dan ukur dari bagian ujung dagu hingga bagian bawah telinga
Lebar Tulang pipi

Gunakan meteran dan ukur dari bagian ujung mata kanan melewati rahang bawah hingga ujung mata kiri

Begitu telah didapatkan ukuran dari setiap bagian, sekarang saatnya mencocokan dengan jenis kepala
Wajah kotak

Hasil pengukuran dari tiap bagian cenderung hampir sama dan biasanya dagunya cukup lancip
Wajah Oval

Panjang Wajah akan lebih besar hasilnya dari lebar tulang pipi dan lingkar kepala lebih besar dari lebar rahang.
Wajah Bulat

Panjang wajah dan lebar lebar tulang pipi hampir sama, keduanya lebih besar dari lebar rahang dan lingkar kepala (ukuran lebar rahang dan lingkar kepala juga hampir sama).

Sekarang, setelah kamu tahu bentuk wajah kamu termasuk yang sama. Saatnya mencari tahu potongan rambut seperti apa yang cocok.

Wajah Kotak

Untukmu yang memiliki wajah kotak, Anda beruntung karena tipe wajah ini termasuk yang ideal, hampir semua potongan rambut bisa diaplikasikan. Saran terbaik adalah dengan memilih potongan rambut klasik dengan layer tipis.

Wajah Oval

Meskipun tipe ini sebenarnya sangat ideal untuk wanita. Tapi untuk pria juga bentuk wajah ini cukup memberikan banyak keuntungan, contohnya cukup banyak jenis potongan rambut yang bisa kamu aplikasikan. Saran terbaik untuk kamu yang memiliki tipe wajah seperti ini adalah tipiskan bagian samping dan fokuskan bagian rambut atas untuk lebih bervolume. Hindari poni karena akan membuat wajah kamu terkesan bulat.

Wajah Bulat

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah ini, kamu perlu untuk menciptakan kesan sudut dengan cara memilih gaya rambut yang cukup tinggi dibagian atasnya. Contohnya Pompadour… Dengan cara ini wajah kamu tidak akan terkesan terlalu bulat.

Untuk mengetahui nama-nama dan jenis gaya rambut yang lebih lengkap bbisa anda baca di web Gaya hidup Pria pada link berikut: https://gayahiduppria.com/2018/03/05/jenis-jenis-nama-gaya-rambut-pria/.
Alangkah baiknya untuk selalu konsultasikan dengan barbershop langganan mu. Selamat mencoba!
Show comments
Hide comments

1 comment: